Reviews

Review : Blues and Bullets, Episodic Detective Adventure Game

By BangMonyong on Jan 07, 2016

Sebuah adventure game dengan emphasis pada crime thriller - police drama yang intense, Blues and Bullets yang menggunakan style noir ala Max Payne ini hadir dalam bentuk episodik seperti Life is Strange, The Walking Dead series, dan The Wolf Among Us.Image title

Kalian akan berperan sebagai Elliot Ness sebagai karakter utama, seorang mantan petinggi kepolisian yang mengundurkan diri karena tidak dapat memecahkan kasus serupa di masa jabatannya. Di saat Elliot sedang menikmati masa pensiunnya, ia didatangi oleh musuh lamanya, Al Capone, yang meminta bantuannya untuk mencari cucu perempuannya yang menghilang entah kemana. Yang menarik disini, Blues and Bullets menggunakan alternative history yang sedikit menyimpang dari kenyataan dimana Elliot Ness dan Al Capone memanglah sosok nyata yang pernah hidup di Chicago, Amerika pada tahun 1930-an. Secara overall, storyline dari Blues and Bullets cukup sukses membuat para pemainnya bertanya-tanya dan menunggu kelanjutan dari episode 1 ini.

Image title

Terdapat kasus pembunuhan yang dapat kalian pecahkan pada episode perdana ini. Kasus pembunuhan tersebut menurut kami cukup disturbing dan sangat sadis. Yang kami maksud sadis dan disturbing disini tidak hanya karena betapa banyak nya darah yang dapat kalian temukan di lokasi kejadian, tapi kondisi mayat yang kalian temukan terlihat sangat mengenaskan. Nah, mungkin kalian harus menyiapkan diri sebelum memainkan game ini. Untuk memecahkan kasus ini, kalian diharuskan untuk menentukan kronologis kejadian dari kasus tersebut dengan mengumpulkan bukti-bukti yang tersebar di area tempat kejadian perkara tersebut. Nah, tentunya kami tidak akan menjelaskan kasus tersebut secara detail agar kalian dapat memainkan game ini langsung dan tidak kena spoiler dari kami. Sayangnya eksekusi untuk pacing dari storytelling Blues and Bullets terasa kurang pas dan beberapa back story yang disuguhkan terlihat kontradiktif dengan beberapa fakta yang ada.

Gameplay dari Blues and Bullets sendiri sebenarnya kurang lebih masih sama dengan game adventure lain seperti The Walking Dead series. Selain kasus yang akan kalian hadapi di Blues and Bullets, sayangnya gameplay dari Blues and Bullets sendiri terkesan asal lewat saja. Yah tipikal game adventure lain deh pokoknya.

Nah, untuk graphic style dari game ini cukup menarik dan unik karena menggunakan style noir seperti Sin City dan Max Payne yang dimana diliputi dengan warna hitam - putih dan sedikit warna merah untuk mempertegas graphic style tersebut. Nah, berkat graphic style yang digunakan oleh Blues and Bullets, atmosfir yang kalian dapatkan ketika memainkan game ini terasa berat dan misterius. Tentunya diikuti dengan soundtrack yang amazing semakin menambah kesan misterius yang disajikan oleh Blues and Bullets.

Secara keseluruhan, Blues and Bullets secara sukses membuat kami penasaran dan tidak sabar untuk melanjutkan sepak terjang Elliot Ness untuk membongkar kasus penculikan tersebut, belum lagi nasib dari cucu Al Capone yang masih ditahan oleh penculiknya. Atmosfir yang diberikan oleh Blues and Bullets sendiri sangat sesuai dengan tema yang diangkat. It's amazing! Tentunya kami berharap bahwa episode-episode lanjutan dari Blues and Bullets akan tetap seru, misterius, dan menegangkan.

Tags: Adventure Game Terbaru, Blues and Bullets, Crime Thriller, Game cerita, Game dengan grafik unik, Game dengan Noir Style, Game detektif terbaru, Game Mirip Max Payne, Game seperti The Walking Dead, Review Game Blues and Bullets, Story Driven Game terbaru, Story Telling Game