Opinion

Opinion: Battlefield 1 Beta

By ArgaTOD on Sep 06, 2016

AKHIRNYA!! Kami mencoba beta dari Battlefield 1! Walaupun masih banyak bug dan keterbatasan yang kita temui dari beta Battlefield 1 kemarin, untuk game betanya sudah sangat playable dan memuaskan untuk kami mainkan.

Class yang ditawarkan masih sama seperti Battlefield 4, hanya mungkin perbedaan dari equipment dan gadget yang mereka punya. Dari class-class yang tersedia kami rasa tidak ada class yang over power, mereka mempunyai fungsinya masing-masing serta bergantung satu sama lain jika ingin memenangkan setiap match. Gadget dan equipment yang dimiliki oleh para karakter tersebut terasa cukup imbang, jadi tergantung bagaimana play style dan skill dari para playernya untuk bisa owning di dalam game Battlefield 1.

Dari 4 class yang ditawarkan, mungkin Scout adalah class yang paling sulit dan paling kami suka. Karena jika berhasil membunuh dari jarak jauh sungguh sangat memuaskan batin. Karena kenapa? Scout di game Battlefield 1 ini weaponnya tidak bisa 1 hit kill! Peluru harus bersarang di kepala musuh jika kalian ingin 1 hit kill.

Sekarang mari kita membahas weapon. Pada saat para fans game Battlefield melihat gameplay Battlefield 1 di E3 kemarin, banyak sekali yang mempermasalahkan weapon yang diberikan oleh Battlefield 1. Mereka sangat kesal dengan weapon yang kebanyakan berupa semi automatic, dimana dengan tema yang dimiliki yaitu WW 1, kebanyakan senjatanya adalah bolt action weapon. Perlu di ingat bahwa yang namanya game bukanlah sesuatu hal yang bisa dibuat serealistis real life. Deal? Kenapa kami sangat mengedepankan point ini? Karena banyak aspek yang mungkin sulit sekali untuk dapat direalisasikan oleh sebuah game. Dice sengaja melakukan hal tersebut dengan alasan ingin membuat ulang senjata WW 1, dan mereka mencoba menyempurnakan potensi dari senjata tersebut. Oleh sebab itulah kenapa senjata yang dapat kita gunakan pada Battlefield 1 agak aneh/asing.


Let us talk about vehicle. Vehicle yang dihadirkan di dalam beta kemarin menurut kami agak sedikit op sih. Kecepatan yang dimiliki oleh tiap vehicle terlalu kencang menurut kami, Walaupun vehicle tersebut gampang sekali dihancurkan dengan segala infantry melalui  gadget yang dimiliki. Mungkin kendaraan yang menjadi favorit yang ada adalah kuda dan pesawat tempur. Kalau kuda kalian bisa lihat video dibawah ini (plis jangan di ambil serius XD)


Untuk pesawat tempur pada saat battlenya menurut kami sangat intens dan asli seru banget jika berhasil menguasai control dari pesawat tempur tersebut.

Overall game beta Battlefield 1 yang kami rasakan cukup solid. AKAN TETAPI!!! Masih banyak concern yang kami risaukan terhadap Battlefield 1 versi full rilis dari game ini.

Pertama, Weapon modification di beta belum bisa kita akses. Yang jadi pertanyaan, apakah weapon modification tersebut akan sangat berpengaruh kedalam gameplay dari weapon yang kita pakai dan membuat weapon tersebut menjadi op?

Kedua, untuk sekarang gameplay dari Battlefield 1 ini dapat dibilang balance. Akan tetapi apakah nanti pada saat game ini full rilis akan sama dengan beta yang kita kemarin mainkan? Masih banyak weapon yang belum kita bisa akses yang membuat kami menanyakan point ini.

Ketiga, sebenarnya gak terlalu masalah sih, tapi yang kami rasakan pergantian dari main weapon ke secondary weapon terlalu cepat dan mungkin seharusnya agak di perlambat sedikit untuk lebih balance.

Keempat, untuk para pemain international harga yang di bandrol untuk membeli full game dari Battlefield 1 itu standar. Tapi dengan kurs dollar terhadap rupiah kita yang cukup ancur membuat game ini sangat mahal. Oleh karena itu, menurut kami untuk kalian yang ingin membeli game ini, lebih baik tunggu sampai ada review full game dari Battlefield 1. So yeah yang sabar ya mas bro!! XD.

Tags: Bahasa, Battlefield, Battlefield 1, gamenivora, Indonesia, Opinion, Origin, Steam, Xbox One