Hot

Kiev Major Bermasalah??

By BangMonyong on Feb 24, 2017

Bagi kalian para pecinta DotA, baik pemain setia maupun penonton seperti kami, pastinya cukup hyped dengan The Kiev Major yang akan berlangsung bulan April mendatang. Sayangnya ada kabar kurang mengenakkan mengenai The Kiev Major, mulai dari calo tiket hingga perubahan jadwal tayang mulai menghampiri kompetisi Major kedua dan terakhir sebelum The International 2017 ini.

Image title

Pada bulan Desember 2016 lalu, Valve sempat mengumumkan tanggal final dari Kiev Major yang akan berlangsung pada tanggal 20 – 23 April. Namun, beberapa waktu yang lalu, Valve mengumumkan bahwa The Kiev Major akan diundur hingga tanggal 27 – 30 April dengan alasan “mengurangi kemungkinan konflik pada tanggal penyelenggaraan turnamen Major dengan turnamen besar lain.” Pernyataan tersebut kemungkinan merujuk pada DAC 2017 atau Dota 2 Asia Championship 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 1 – 4 April. Walaupun jarak jeda 3 minggu pada awalnya dirasa cukup, apabila kalian memasukkan open qualifier, regional qualifier, travel, permintaan visa, dan masih banyak lagi hal yang harus disiapkan oleh para tim-tim yang akan berkompetisi di The Major Kiev, maka jarak waktu 3 minggu tersebut nampak tidak cukup.

Selain reschedule atau pengunduran tanggal final The Kiev Major, kondisi geopolitik pada region tersebut juga sedang panas berhubung adanya intervensi militer Rusia pada Ukraina yang telah berlangsung sejak tahun 2014 hingga saat ini. Hal tersebut tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi para fans yang ingin menonton secara langsung salah satu kompetisi paling bergengsi DotA 2 tersebut.

Calo tiket dan ketersediaan tiket pun menjadi masalah yang cukup besar bagi The Kiev Major. Karena banyak fans yang kesulitan untuk mendapatkan tiket The Kiev Major. Setelah diusut, ternyata banyak tiket The Kiev Major yang dijual kembali di berbagai situs oleh para reseller atau calo tiket dengan mark up hingga 300% dari harga normal.

Melihat dari beberapa masalah tersebut, tentunya kami khawatir dengan keberlangsungan dari The Kiev Major. Pertanyaan kami, “Apakah The Kiev Major dapat berjalan dengan sukses, atau akankah The Shanghai Major shit storm akan terulang kembali?” Mudah-mudahan saja The Kiev Major bisa berjalan dengan sukses di Negara asal Na’Vi Dendi.

Tags: DAC, Dota 2, DotA 2 Asia Championship 2017, DotA 2 Rusia, DotA 2 Ukraina, Na’Vi Dendi, Tanggal final The Kiev Major, The International 2017, The Kiev Major, The Shanghai Major